Welcome to Evently

Lorem ipsum proin gravida nibh vel veali quetean sollic lorem quis bibendum nibh vel velit.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

HACKING FOR HUMANITY:

Mengakhiri Kekerasan Berbasis Gender

in conjuction with GIRLS IN TECH INDONESIA FESTIVAL

15-16 Desember 2017  |  10.00-17.00  |  Kuningan City Jakarta

*Techinical briefing 12 December 2017

About

Girls in Tech Indonesia berkolaborasi dengan Hivos menghadirkan a social innovation hackathon,
Hacking for Humanity: Mengakhiri Kekerasan Berbasis Gender

Ini adalah bagian dari Building Alternative Narr ative for Social Change. Perempuan pada dasarnya merupakan problem solver, dan ketika kolaborasi terjadi dan fokus perhatian ditujukan untuk memecahkan masalah untuk kepentingan komunitas, lebih banyak pihak yang akan merasakan manfaatnya.

Hacking for Humanity adalah sebuah hackathon global yang dilaksanakan di beberapa negara untuk memecahkan beragam isu kemanusiaan. Di Indonesia kami bekerjasma beberapa lembaga seperti Komnas Perempuan, Hollaback dan juga Perempuan Mahardika untuk bersama membuat sebuah social change dalam isu besar “mengakhiri kekerasan berbasis gender.

Be Part of Hacking For Humanity

Kamu bisa jadi bagian dari kolaborasi ini!
Girls in Tech Indonesia mengajak kamu para future programmers, programmers, product manager, designer, UX enthusiast, social media professionals, writer dan mereka yang concern terhadap social movement yang mau berpartisipasi dalam sebuah gerakan untuk mengakhiri kekerasan berbasis gender. Yuk bentuk tim, 3-4 orang serta ikutan dalam kegiatan hackathon yang dilaksanakan selama 2 hari di 15-16 Desember.

Left Parallax Background Element

Kekerasan Berbasis Gender

Building Alternative Narrative for Social Change. Mencari solusi baru untuk mendorong perubahan sosial disekeliling kita perlu untuk dilakukan. Salah satu isu besar yang kali ini coba untuk dicarikan solusi bersama dalam Hacking for Humanity adalah mengenai kekerasan berbasis gender. Kekerasan berbasis gender bisa terjadi dimana saja, kebanyakan dari kekerasan ini biasanya terjadi di:

Di Ruang Kerja • Di Ruang Publik • Di Ruang Online

Yuk bersama, buat perubahan dengan berpartisipasi dalam Hacking for Humanity:
Mengakhiri Kekerasan Berbasis Gender.

Be Part of Hacking For Humanity

Solusi baru yang terpilih akan diimplementasikan oleh lembaga partner untuk memulai inisiasi social change dalam mengakhiri kekerasan berbasis gender.

Finalis dengan solusi terbaik dari Hacking for Humanity akan mendapatkan 1 bulan  mentorship dengan tim LINE ChatBot dan Think.Web, dan Top 3 di akhir masa mentoring akan mendapatkan hadiah total 10 juta rupiah.

Left Parallax Background Element

Partners

Facebook: HivosSEA
Twitter: @HivosROSEA

Hivos adalah lembaga pembangunan internasional yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan serta mengupayakan solusi baru bagi isu-isu global; didirikan pada tahun 1968 di Belanda dan sudah beroperasi dari tahun 2005 di Indonesia sebagai kantor perwakilan Asia Tenggara mewakili Timor Leste, Filipina, serta Malaysia. Dengan proyek tepat guna, kami menentang diskriminasi, ketidaksetaraan, kesewenangan kekuasaan, dan penggunaan sumber daya bumi secara berlebihan.

Website: line.me

Line adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara.

Facebook: think.web
Instagram: @think.web

Think. Web adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Digital Agency & Technology Agency yang beridiri pada tahun 2007. Dengan mengusung nilai Creative , Impactful , Mindful & Empowerment , Think.Web mendukung Girls In Tech Festival & Hackathon dengan tujuan Berdaya untuk Berdaya ( B2B).

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) adalah Lembaga Negara Independen yang berfungsi sebagai Lembaga Nasional Hak Asasi Manusia, dengan mandat spesifik yakni menciptakan kondisi yang kondusif bagi penghapusan kekerasan terhadap perempuan di Indonesia. Komnas Perempuan lahir atas tuntutan masyarakat sipil yang marah atas maraknya kasus kekerasan seksual di Tragedi Mei 1998. Komnas Perempuan dibentuk melalui Keputusan Presiden Nomor 181/1998 dan diperkuat oleh Peraturan Presiden nomor 65/2005.

Perempuan Mahardhika adalah sebuah organisasi perempuan yang didirikan pada tahun 2003. Perempuan Mahardhika yang memiliki tujuan untuk menghapuskan segala bentuk diskriminasi dan kekerasan berbasis gender dengan mengutamakan pemberdayaan perempuan akar rumput melalui pendidikan dan pengorganisiran.

Instagram: @hollaback_jkt
Twitter: @hollaback_JKT

Hollaback! Jakarta, adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan dan pelecehan di ruang publik. Hollaback! menggunakan teknologi melalui website dan aplikasi mobile yang telah mendapatkan penghargaan untuk mencapai tujuannya. Hollaback! sendiri didirikan di Kota New York, Amerika Serikat pada tahun 2005, yang hingga sekarang telah memiliki situs lebih dari 60 kota di seluruh dunia.

Hacking For Humanity

in conjuction with Girls In Tech Indonesia Festival

15-16 Desember 2017 | 10.00-17.00 | Kuningan City Jakarta